Cara Membuat Saus Pizza Bolognaise, Mudah dan Murah!

Thursday 23 April 2020

Setelah kemarin saya bagikan cara membuat pizza krispi ala pizza hut, sekarang saya coba bagikan cara membuat saus pizza ala bolognaise. 

Cara Membuat Saus Pizza Bolognaise

Membuat saus pizza yang enak kuncinya terletak pada tomatnya. Untuk resep asli menggunakan buah tomat, pasta tomat dan saus tomat instan. Jika tidak punya pasta tomat, jangan khawatir, kamu bisa memodifikasinya hanya dengan menggunaan buah tomat dan saus tomat instan saja.

Cara membuat sasus pizza ini sangat mudah. Berikut ini detil langkah-langkahnya. Kalau ada yang belum jelas bisa tanya di kolom komentar ya.

cara membuat saus pizza


Langkah Membuat Saus Pizza Bolognaise

  1. Belah kulit tomat empat sisi dari ujung buah tapi jangan sampai dasar ya (lihat video). Tujuan dari pembelahan ini adalah agar nanti mudah untuk melepas kulit tomat. 
  2. Rebus sampai tomatnya merekah. Setelah itu, kalau tomat sudah merekah, kupas kulitnya (ambil bagian ujung kulit yang mengelupas) dan cacah sampai halus (lihat video kedua)
  3. Tumis 1 butir bawang putih sampai harum, lalu masukkan cacahan tomat rebus tadi. 
  4. Masak tomat hingga lunak (tambahkan air jika perlu) lalu masukkan pasta tomat (saya pakai setengah kaleng delmonte). Kalau tidak ada bisa diganti dengan satu botol saus tomat instan (saya pakai ind0food).



cara membuat pizza bolognaise


5. Masak hingga matang (meletup-letup). Kalau tadi pakai pasta tomat tambahkan satu sendok makan saus tomat instan. Koreksi rasa dengan gula, garam dan kaldu jamur (kalau suka).

6. Kalau sudah bisa tambahkan herbs favorit seperti basil kering atau oregano kering. Sedikit saja, hanya untuk menambah aroma sausnya. Sudah jadi deh saus pizza nya. 

Kamu bisa simpan saus ini dalam kulkas dan bisa tahan hingga 1 bulan (pastikan disimpan dalam kondisi sudah dingin dan tadi masaknya benar-benar matang ya). 

Semoga bermanfaat ya resep saus pizza dari saya.

cara membuat pizza krispi

cara membuat pizza krispi


Post a Comment