Cara Nonton Netflix di Indihome; Gratis dan Murah Meriah

Netflix mengklaim berhasil meraup sekitar 16 juta pelanggan baru sepanjang bulan Januari hingga Maret 2020. Apakah kamu salah satunya? Atau malah kamu adalah salah satu orang yang mengalami kesulitan nonton Netflix karena diblokir oleh Indihome?

Hmm... saya punya solusinya. Sebelumnya saya tekankan bahwa cara nonton Netflix di Indihome yang saya lakukan di sini adalah 100% legal. Netflix diblokir oleh Grup Telkom, salah satunya yaitu layanan Indihome, bukan oleh negara. Setiap orang punya kebebasan mengakses sumber informasi di internet, selama hal itu tidak dialrang oleh negara, maka tentunya saya juga tidak melanggar aturan negara donk? Hehe

Saya sudah mencoba beberapa cara nonton Netflix di Indihome, mulai dari cara 'pancingan' dengan menggunakan internet provider lain hingga rekomendasi aplikasi VPN gratisan dan beli layanan VPN.

Nah, di sini saya akan jabarkan sekaligus beberapa macam cara nonton Netflix di Indihome yang sudah berhasil saya terapkan, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kita mulai dari cara nonton Netflix di Indihome yang gratis dulu ya. Siapa si yang nggak suka gratisan?






Cara Nonton Netflix di Indihome Gratis 

Oke, cara nonton Netflix di Indihome gratis yang pertama ini bisa dilakukan di smartphone Android, iOS/iPadOS. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengunduh dan memasang aplikasi VPN gratis. Aplikasi VPN ini ibaratnya akan membuatkan kita semacam terowongan khusus yang tidak bisa dilihat oleh penyedia layanan internet. Jadi, dengan memasang aplikasi VPN maka Indihome kehilangan kendali untuk melakukan block terhadap aplikasi Netflix. Kita juga bisa memilih dari negara mana kita terkoneksi. Itulah mengapa VPN bisa jadi cara ampuh untuk nonton Netflix di Indihome.

Masalah muncul ketika kamu masuk playstore atau appstore ternyata banyak sekali aplikasi VPN gratis. Tidak sedikit juga yang tidak berfungsi atau bahkan merupakan aplikasi scam. Ada dua aplikasi VPN gratis favorit saya untuk sistem operasi Android dan iOS; Melon VPN dan VPN - Master Proxy Unlimited. Untuk Melon VPN sebenarnya tersedia juga di iOS, namun entah mengapa ketika saya jalankan di iPad tidak berfungsi laiknya di smartphone Android.


nonton netflix di indhome gratis



Sedangkan untuk iOS, kamu bisa coba download VPN - Master Proxy Unlimited untuk bisa nonton Netflix di Indihome gratis. Sejauh ini tidak pernah gagal. Saya selalu gunakan opsi Automatic untuk penyambungan VPN.

nonton netflix di indihome gratis


Namun perlu diperhatikan, di sini saya tidak me-review tingkat keamanan VPN tersebut ya. Saya hanya me-review apakah aplikasi tersebut bisa digunakan untuk nonton Netfli di Indihome atau tidak. Pastikan selalu membaca syarat dan ketentuan sebelum menginstall aplikasinya.

Cara Nonton Netflix di Indihome 10 Ribu Rupiah

Cara nonton Netflix di Indihome yang kedua adalah dengan menggunkan layanan VPN berbayar. Yaah kalo itu si udah tau. Eits, tenang saja, meski judulnya berbayar tetap akan saya berikan yang paling murah. Layanan VPN berbayar cuma 10 ribu rupiah. Hah kok bisa? 

Layanan VPN berbayar yang terpercaya biasanya mematok harga lumayan mahal perbulannya. Nah, entah bagaimana caranya di Shopee ada yang jual akun NordVPN barengan seharga 10 ribu rupiah saja. 10 Ribu ini bisa dipakai sampai tiga gawai (device). Kurang murah apa coba?

cara nonton netflix di indihome

Saya sudah mencoba akun barengan tersebut dan hasilnya nggak kaleng-kaleng. Saya bisa leluasa nonton Netflix di Indihome. Tidak hanya nonton di smartphone, saya bisa juga bisa nonton Netflix di laptop hingga smart tv. Khusus untuk Smart TV, kamu perlu laptop untuk bisa menggunakan sambungan NordVPN. Kalau ada Android TV ya tinggal install NordVPN aja.

Tutorial Mudah Nonton Netflix di Indihome untuk Smart TV

Ada beberapa cara untuk menghubungkan Smart TV ke dalam jaringan NordVPN untuk bisa nonton Netflix di Indihome. Tapi di sini saya jelasin yang paling mudah saja ya, yaitu melalui fasilitas 'mobile hotspot' di windows 10. Untuk itu kamu perlu laptop atau PC dengan sistem operasi windows 10.

1. Masuk Settings > Network & Internet > Mobile hotspot

2. Pilih Wi-Fi dan aktifkan Mobile Hotspot

cara nonton netflix di indihome

3. Masuk Settings > Network and Internet > Change adapter options
cara nonton netflix di indihome


4. Klik kanan pada TAP-NordVPN Windows Adapter dan pilh Properties

cara nonton netflix di indihome

5. Klik tab Sharing dan centang kotak untuk Allow other network users to connect through this computer’s internet connection. Dari dropdown menu, pilih nama hotspot yagn abru saja dibuat. Kamu bisa menemukan namanya di atas adapter bertag Microsoft Wi-Fi Direct Virtual Adapter.




Selesai. Sekarang kamu tinggal sambungkan Smart TV ke koneksi hotspot tersebut dan voila! Kamu sudah bisa nonton Netflix di Indihome melalui Smart TV. 

Nanti akan saya update dengan tambahan cuplikan videonya yaa, biar nggak dikira hoaks. Selamat mencoba! Selamat nonton Netflix di Indihome!






No comments