Cara Nonton Netflix di Indihome; Gratis dan Murah Meriah

Update 9 Juli 2020
Telkom grup resmi mencabut blokir untuk Netflix, yeayyy.... sudah nggak perlu pake VPN lagi, kecuali kalau emang mau liat acara di region lain yang nggak masuk di Indonesia.

Netflix mengklaim berhasil meraup sekitar 16 juta pelanggan baru sepanjang bulan Januari hingga Maret 2020. Apakah kamu salah satunya? Atau malah kamu adalah salah satu orang yang mengalami kesulitan nonton Netflix karena diblokir oleh Indihome?

Hmm... saya punya solusinya. Sebelumnya saya tekankan bahwa cara nonton Netflix di Indihome yang saya lakukan di sini adalah 100% legal. Netflix diblokir oleh Grup Telkom, salah satunya yaitu layanan Indihome, bukan oleh negara. Setiap orang punya kebebasan mengakses sumber informasi di internet, selama hal itu tidak dialrang oleh negara, maka tentunya saya juga tidak melanggar aturan negara donk? Hehe

Saya sudah mencoba beberapa cara nonton Netflix di Indihome, mulai dari cara 'pancingan' dengan menggunakan internet provider lain hingga rekomendasi aplikasi VPN gratisan dan beli layanan VPN.

Nah, di sini saya akan jabarkan sekaligus beberapa macam cara nonton Netflix di Indihome yang sudah berhasil saya terapkan, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kita mulai dari cara nonton Netflix di Indihome yang gratis dulu ya. Siapa si yang nggak suka gratisan?




Resep Saus Pizza Crispy dan Topping yang Bikin Ngiler

Setelah kemarin saya bagikan resep membuat pizza crispy rumahan, sebagai pelengkap saya akan bagikan pula resep membuat saus pizza crispy dan topping yang dijamin bikin ngiler. Sebenarnya untuk topping, macamnya bisa bervariasi namun konsep pembuatannya sama.

Resep Saus Pizza Crispy

Resep saus pizza crispy yang enak kuncinya terletak pada tomatnya. Untuk resep asli menggunakan buah tomat, pasta tomat dan saus tomat instan. Jika tidak punya pasta tomat, jangan khawatir, kamu bisa memodifikasinya hanya dengan menggunaan buah tomat dan saus tomat instan saja.

Resep saus pizza crispy ini sangat mudah. Berikut ini detil langkah-langkahnya. Kalau ada yang belum jelas bisa tanya di kolom komentar ya.

Resep saus pizza enak
Topping minimalis

Resep Cara Membuat Pizza Crispy Rumahan yang Enak

Sudah lewat satu bulan krantina diri dan keluarga di rumah aja; sudah berapa banyak resep yang dicoba di rumah? Bagaimana dengan resep cara membuat pizza crispy? Sudah pernah coba? Saya sendiri adalah penggemar pizza, apalagi pizza dengan kulit tipis dan crispy. Kalau di Jogja, harga satu pan medium pizza crunchy berkisar mulai dari 70 ribu hingga 100 ribu ke atas. Lumayan mahal kan? Jadi saya pun bertekad untuk bisa menguasai cara membuat pizza crispy yang enak.

Beberapa tutorial di youtube dan resep di cookpad sudah saya ikuti, tapi hasilnya gagal terus. Karena penasaran, saya pun akhirnya mengikuti kursus khusus cara membuat pizza crispy di cdo bakery, Jogja. Setelah mengikut kursus, pizza crispy saya tidak pernah gagal. Ini beneran! Terkadang ikut kursus itu lebih worthy secara waktu karena bisa langsung lihat dan praktik, jadi titik kesalahannya bisa langsung diperbaiki. Sampai saat ini sudah kurang lebih lima kali saya membuat pizza crsipy dan  alhamdulillah semuanya sukses, meskipun dengan alat yang sederhana dan seadanya di rumah.

resep pizza rumahan
pizza terbaru yang saya buat (9 Mei 2020)

Mengatur Keuangan ala Ibu Rumah Tangga dengan Bullet Journal

Persoalan mengatur keuangan menurut saya merupakan pengetahuan yang dinamis dan tidak bisa disamakan antara satu orang dengan lainnya. Saya baru belajar mengatur keuangan ya setelah jadi ibu rumah tangga. Jangan ditiru ya! Waktu kecil saya tidak punya pengalaman bagaimana mendapatkan dan mengumpulkan uang karena hampir seluruh keinginan saya 'selalu' dipenuhi oleh orang tua.

Ketika sudah bekerja dan punya uang sendiri pun gaji saya cuma numpang lewat. Keseringan jajan skin care sama kosmetik. Haha. Jangan ditiru lagi ya! Saya jadi paham kenapa Mbak Ligwina bilang kalau belanja itu nomor satu dalam tahapan pengaturan keuangan. Intinya harus punya pengalaman belanja dulu untuk bisa bijak dalam mengelola keuangan.

Pengaturan keuangan rumah tangga dengan bullet journal


Cara Menjadi Freelancer dan Menemukan Lowongan Pekerjaan Freelance Online



Saya menjadi freelancer (pekerja lepas) secara online sejak tahun 2017. Kali ini saya ingin mencoba berbagi pengalaman tentang bagaimana sih cara menjadi freelancer. Cara menjadi freelancer yang utama adalah kita harus rajin-rajin mencari lowongan pekerjaan freelancer. Lalu, dimana saya bisa mencari lowongan pekerjaan freelance? Setidaknya ada dua cara untuk mencari lowongan pekerjaan freelance.

Cara menjadi freelancer


Cara Mudah dan Murah Transfer Uang dari Luar Negeri ke Indonesia


Setelah kemarin membahas cara transfer uang ke luar negeri DI SINI. Kali ini saya coba berbagi pengalaman tentang langkah-langkah transfer uang dari luar negeri ke Indonesia. Kebutuhan transfer uang dari luar negeri sangatlah penting untuk kamu yang tinggal dan bekerja di luar negeri. Apakah ingin memberikan kiriman uang kepada keluarga? Atau sekedar ingin menambah pundi-pundi rupiah di tabungan dalam negeri? Apa pun itu, prinsip yang penting saat memilih jasa transfer uang dari luar negeri adalah, pastikan kurs nilai tukarnya bersahabat dan biaya transaksinya murah.

Cara pengiriman uang ke luar negeri


Berikut ini gambaran beberapa layanan transfer uang dari luar negeri beserta rangkuman simulasi perhitungannya dan rekomendasi saya pribadi.