Hellooo,,, lama sudah tidak menulis di kategori kitchen magician. Kali ini saya akan membawakan hasil eksperimen saya di dapur kos 71A, hehe. Latar belakangnya adalah karena lagi pengen cemilan pedes pedes dan ngeliat banyak cabe besar di stokan bahan, terciptalah ide bikin cabe goreng tepung. Mari kita siapkan peralatan tempurnya.

Bahan:
1. Cabe merah besar
2. Tepung terigu
3. Merica
4. Gula
5. Garam
6. Black pepper
7. Ketumbar bubuk
8. Daun bawang

Cara memasak :
1. Cuci bersih cabe, buka bagian tengahnya dan buang bijinya
2. Untuk membuat adonan tepungnya campur tepung terigu,merica, gula,garam,ketumbar dengan air.secukupnya
3. Masukkan juga potongan daun bawang dan black pepper
Kalo nggak mau ribet bisa pake tepung bumbu instan, cuma biasanya kurang crispy
4. Masukkan cabe yg telah dibuang bijinya ke dalam adonan.tepung dan goreng dengan minyak yg panas, karena kalo kurang panas nanti jadi lembek
5. Voila, jadi deh, rasanya enak lho, pedes pedes gurih. Oiya saya sarankan tidak menggunakan cabe hijau karena setelah saya coba rasanya agak getir.

Selamat mencoba. My kitchen My adventure.
image

Chili Crunchy Chips

Sunday 6 April 2014